ASUS ZenBook 3 UX390UA, Mahakarya yang hampir Sempurna






ASUS ZenBook 3 yang dikenal sebagai laptop ultraportable dengan kinerja tinggi, dengan model yang lebih ringan, dan tipis dibandingkan seri ASUS ZenBook sebelumnya. Berhasil meraih penghargaan Best Choice Award 2016 dan Computex d&l Award  laptop ini dapat dikatakan sebuah mahakarya yang hampir sempurna.



Tipis, Stylish, dan Bezel-less

Zenbook 3 memiliki ciri khas tersendiri yaitu ikon Zen yang tersirat dari putaran logam pada unibody chassis ZenBook 3 ini. Penggunaan materi premium, dengan kualitas alumunium seperti pada aerospace membuatnya lebih ringan, namun 50% lebih kuat. Dengan berat hanya 910g dan memiliki ketipisan hanya 11,9mm. ZenBook 3 juga melapisi layarnya dengan lapisan 0.4mm Corning® Gorilla® Glass 4, dimana dua kali lebih kuat dibandingkan dengan kaca biasa, dengan bezel yang sangat tipis hanya 7,6mm.





Kesan elegan pada warna

ZenBook 3 memiliki kesan elegan tersendiri dari warna tema yang dimiilikinya, terdapat 3 warna yaitu Royal blue, Rose Gold, dan Quartz Grey. Dan masing-masing diberi sentuhan warna emas agar menambah kesan elegan yang dimilikinya.



Layar yang Mempesona

Diketahui juga ZenBook 3 merupakan laptop pertama yang melapisi layarnya dengan Corning® Gorilla® Glass 4, karena bezel yang hanya 7,6mm, membuatnya memiliki aspek rasio layar dan bodi sebesar 82%. Dengan dimensi layar 12,5-inci Full HD, den sudut pandang hingga 178Âş




Visual yang realistik

Untuk menghadirkan visual yang realistik, ZenBook 3 dilengkapi teknologi eksklusif dari ASUS, dengan mengoptimalkan hardware dan software agar dapat menghasilkan visual yang realistik. Dengan lebar NTSC hingga 72% dan sRGB 100% juga rasio kontras sebesar 1000:1, yang membuat gambar yang ditampilkan lebih tajam dan lebih realistik. ZenBook 3 juga dilengkapi dengan teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2life Video.





ASUS Splendid

Teknologi ini mampu memberikan akurasi warna yang akurat pada setiap gambar yang ditampilkan. Dengan 4 mode preset yang tersedia mampu memberikan pengaturan visual sesuai keinginan,

Normal Mode

Memberikan pengaturan yang optimal untuk produktivitas sehari-hari.

Eye Care Mode

Menurunkan emisi sinar biru hingga 30%, cocok untuk penggunaan laptop dalam waktu yang lama.

Vivid Mode

Meningkatkan warna, kontras, dan ketajaman gambar yang ditampilkan.

Manual Mode

Dapat diatur sesuai keinginan, untuk mendapatkan warna yang tepat.





ASUS Tru2Life Video

Teknologi ini mampu mengoptimalkan ketajaman serta konstras pada video, yang mmbuatnya lebih bersih, detail dan realistik. Dan juga mampu mengatur kecerahan dan kepekatan warna hitam  secara pintar, serta optimalisasi lebih dari 1 juta ketajaman per frame, yang mengakibatkan peningkatan kontras sampai 200%.



Performa kelas atas

ASUS telah berhasil menciptakan laptop yang mungkin mustahil untuk diciptakan, dengan desain yang sangat tipis, ASUS berhasil menyematkan Prosesor Intel® Core™ i7 Prosesor generasi terbaru, memory sebesar 16 GB dengan kecepatan 2133MHz yang memungkinkan membuka beberapa aplikasi sekaligus (Multitasking), dengan Penyimpanan PCIe® 3.0 x4 SSD super cepat sebesar 512 GB. Didukung penuh dengan port USB-C terbaru yang dapat menjadi output displayport. Jadi tak perlu khawatir dengan ZenBook 3 ini, yang dapat melakukan segala sesuatu tanpa batas. Dan laptop ini telah dibekali OS Windows 10.



Prosesor kelas atas

Dengan disematkannya Prosesor Intel® Core™ i7-7500U yang memiliki performa yang sangat tinggi untuk sebuah ultrabook. Hasil benchmark dari ZenBook 3 setidaknya lebih tinggi 15% dibanding dengan pesaingnya.





Penyimpanan yang lebih cepat

Dengan PCIe® 3.0 x4 SSD membuat ZenBook 3 memiliki penyimpanan tercepat, hingga lebih cepat dua kali lipat dibandingkan pesaing nya. Dengan begitu proses booting bisa dilakukan dengan sangat cepat.





Sistem pendingin yang terbaru

Laptop tipis dengan prosesor i7 wajar bila panas namun ASUS mencegah hal ini dengan menggunakan setiap komponen yang ada seperti kipas cairan krystal polimer yang hanya setipis 0,3mm dan tembaga pipa panas dengan dinding hanya 0,1mm. Seluruh sistem pendingin hanya setebal 3mm, dan tak ada suara bising pada saat pendinginan terjadi.





Baterai dengan Fast Charging

ZenBook 3 menggunakan baterai lithium-polymer dengan kapasitas 40Wh, yang mampu bertahan hingga 9 jam. Dan baterai ini mampu bertahan hingga 700 kali pengisian daya atau dapat dikatakan 2,5x lebih kuat dibandingkan dengan cylinder baterai pada umumnya. Baterai ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging dengan kemampuan pengisian daya 60% dalam waktu 49 menit.






USB Type-C

USB Type-C ini mampu mendukung tampilan layar, pengisian daya dan pengiriman data. Dan tersedia juga mini dock untuk mendukung port HDMI, sebuah USB 3.0, serta sebuah USB-C.





Mini Dock

Mungkin akan sangat sulit jika hanya mengandalkan port USB-C saja, karena itu ASUS menyediakan Mini Dock yang disertakan dalam paket penjualan. Terdapat port USB Type C 3.1, HDMI, dan USB Type A 3.0.




Keyboard dan Touchpad

Keyboard ini sudah didukung dengan backlit keyboard yang membentang dari ujung ke ujung, dengan bezel hanya 2,1mm di setiap sisi, dan memiliki jarak antara tombol hanya 19,8mm. Memiliki jarak kedalaman keyboard sebesar 0,8mm.

Dengan touchpad yang sangat akurat yang memiliki presisi touchpad (PTP+) teknologi dan teknologi ASUS Smart Gesture. ASUS Smart Gesture mendukung hingga 4-jari pada Windows 10.









Sensor sidik jari

Mengakses ZenBook 3 akan menjadi sangat mudah dan sangat aman. Sensor sidik jari yang tergabung dalam touchpad dan Windows Hello, tidak perlu lagi mengetik password, hanya butuh satu sentuhan saja.





Audio terbaik

ASUS Golden Ear berkerja sama dengan spesialis audio dari Harman Kardon menghasilkan generasi terbaru dari SonicMaster Premium. Dengan empat buah speaker yang menghasilkan suara surround.

Main Spec.
ZenBook 3 UX390UA
Prosesor
Intel® Core™ i7-7500U (4M Cache, up to 3.5GHz)
Sistem Operasi
Windows 10 Home
Memori
16 GB LPDDR3 2133MHz SDRAM Onboard Memory
Display
12.5” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Glare 60Hz Panel with 72% NTSC
Grafis
Intel HD Graphics 620
Storage
512GB NVME PCIe x4 Gen3 SSD
Camera
VGA Web Camera
Networking
Wi-Fi
Integrated 802.11 AC (WIDI Support)
Interface
1 x Combo audio jack
1 x USB 3.1 Type C port
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers and Digital Array Microphone
Support Windows 10 Cortana
ASUS SonicMaster Premium Technology
Baterai
6 Cells 40 Whrs Polymer Battery
Adaptor Daya
Plug Type : USB Type C
Output : 20 V DC, 2.25 A, 45 W
Input : 100-240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi
296 x 191.2 x 11.9 mm (WxDxH) (w/ 6cell battery)
Berat
910 g with battery
Sekuritas
Fingerprint sensor
Warna
Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
Aksesoris
Exclusive Sleeve, Mini Dock
Garansi
2 tahun garansi global
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASUS ZenBook™ UX410UQ, Cocok kah untuk seorang Creator?